Powered by Blogger.

HP Slate 7, Pc Tablet Android Murah Pesaing Nexus 7

Perusahaan Hewlett-Packard atau yang lebih dikenal dengan sebutan HP nampaknya memang serius dalam memasuki pasar perangkat Pc TabletAndroid dan meraup pangsa pasar yang cukup banyak. Hal ini terlihat pada perangkat Pc Tablet Android pertamanya yaitu HP Slate 7 yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau oleh seluruh kalangan agar dapat terus bersaing dengan perangkat lain di kelasnya. Perangkat Tablet yang diumumkan secara resmi pada bulan Februari lalu, saat ini sudah mulai beredar dipasaran untuk wilayah Amerika Serikat dengan harga 169 dollar AS atau jika dikonversi menjadi sekitar Rp. 1.65 juta. Harga yang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan perangkat Google Asus Nexus 7 yang dibanderol dengan harga 199 dollar AS. Namun ada yang perlu diingat Nexus 7 untuk wilayah Amerika Serikat mendapatkan dan subsidi dari pihak Google hingga bisa dijual dengan harga yang cukup murah.
Sementara itu jika di Negara lain yang tidak mendapatkan subsidi Nexus 7 akan dijual dengan harga yang lebih tinggi, misalnya di Indonesia untuk Nexus 7  WiFi 16GB dijual dengan harga Rp. 3 juta. Rentang harga yang dimiliki oleh HP Slate 7 ini sama dengan Pc Tablet Asus MeMo Pad ME172v dan juga Acer Iconia B1-A71, keduanya dibanderol dengan harga Rp. 1.7 juta. Pc Tablet HP Slate 7 sendiri hadir dengan mengusung layar berukuran 7 inci beresolusi 1.024 x 600 piksel dengan dilengkapi prosesor Dual-Core 1.6 GHz, RAM 1 GB dan memori internal 8GB dengan berbasis sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean. Didukung juga dengan penambahan fitur Dual Kamera dengan kemampuan Kamera Belakang 3 MP dan Kamera Depan VGA. Dan juga anda dapat memperluas kapasitas penyimpanan data dengan menggunakan fasilitas MicroSD.

Belum ada kabar lebih lanjut apakah perangkat Tablet perdana HP ini akan masuk pasar Tablet Indonesia dan berapa perkiraan harga Tablet Android tersebut di pasar lokal. Sementara itu untuk wilayah Eropa HP Slate 7 direncanakan akan mulai dipasarkan pada bulan Juni tahun ini. 

Google +

1 comments: