Powered by Blogger.

Dampak Ipad Mini Terhadap Harga Tablet Dunia

Tablet Ipad Mini generasi ke dua akan memaksa para produsen dan vendor tablet lainnya untuk menurunkan harga jualnya, hal ini dikatakan oleh analisis JP Morgan Mark Mozkowitz. Pada sebuah catatan Mozkowitz yang ditujukan kepada para investor, dia mengatakan bahwa penjualan tablet akan mengalami kenaikan di tahun 2013 ini yang merupakan dampak dari adanya Ipad mini dan tablet lain yang berharga murah.

Image credited : Apple

Banyak analisis memperkirakan penjualan tablet tahun ini akan mengalami peningkatan sekitar 65%, naik dari perkiraan sebelumnya yang diprediksi berkisar 53.5%. Namun secara keseluruhan nilai tablet akan mengalami kenaikan sekitar 33.2%, yang apabila dibandingkan dengan prediksi sebelumnya yaitu 32.5%.

Apple diprediksi akan menjadi trigger utama di penjualan tablet dunia. berdasarkan opini yang dikeluarkan oleh mozkowitz, Produsen tablet lain seperti Samsung belum ada yang bisa menyamai Ipad Mini, baik dalam segi utilitas, fungsi, desain dan harga, dan dampaknya hal ini akan memaksa para produsen tablet dunia untuk membuat device yang serupa dengan harga yang murah.


" Berdasarkan analisis kami, tahun 2013 akan menjadi fenomenal dikarenakan adanya Ipad mini besutan Apple, terutama pada saat generasi kedua diluncurkan yang akan secara langsung maupun tidak langsung akan membawa trend harga tablet ke titik harga jual rendah dan terjangkau" Mozkowitz mengatakan " dengan perkiraan harga $199 merupakan target dari harga produsen dan vendor tablet untuk bisa memenangkan kompetisi pasar tablet dunia."

Cnet.com

0 comments:

Post a Comment